Cara Setting Valid Robots.txt Pada Blog | Science dan blogging Cara Setting Valid Robots.txt Pada Blog | Science dan blogging Cara Setting Valid Robots.txt Pada Blog | Science dan blogging Cara Setting Valid Robots.txt Pada Blog ~ Science dan blogging

Cara Setting Valid Robots.txt Pada Blog

Dalam hal dunia blogging pasti identik dengan hal utak-atik template untuk melakukan segala macam hal yang berhubungan dengan optimasi blog. Nah, salah satu hal yang harus anda coba adalah Cara Setting Robots.txt Pada Blogger yang merupakan bagian dari optimasi blog yang menggunakan Blogger.com. Mengapa anda harus melakukan hal tersebut, tak lain adalah agar anda mendapatkan kepuasan tersendiri dalam hal dunia blogging.
Cara Setting Robots.txt Pada Blogger ini memang harus anda lakukan agar segala macam robot yang ada pada mesin pencarian bisa mengenali serta memudahkan pencarian artikel yang anda tulis. Silahkan cek terlebih dahulu situs atau blog anda pada tool ini dan jika belum dinyatakan valid, selanjutnya anda wajib mencoba cara setting robotx.txt pada blogger yang anda miliki.

Adapun beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk mencoba Cara Setting Robots.txt Pada Blogger adalah sebagai berikut :
1. Silahkan log in atau masuk ke akun blogger anda seperti biasanya (gunakan Bahasa Indonesia).
2. Kemudian Klik Preferensi Penelusuran.
3. Cari kata tersebut : Perayap dan pengindeksan
4. Kemudian lihat ini : robots.txt khusus ? [Diaktifkan] Edit
5. Silahkan klik edit dan isikan kode tersebut di kolom yang ada :

User-agent: *
Disallow:

6. Kemudian pilih kata Ya dan klik simpan perubahan.
7. Terakhir silahkan anda cek kembali dengan tool ini, dan lihat laporan yang ada. Jika tertulis informasi        demikian : Analyzing file http://www.jalu-pangna.blogspot.com/robots.txt No errors found in this robots.txt file berarti apa yang anda lakukan berhasil.



Anda menyukai postingan diatas? Silahkan di share.
Science dan blogging Post Author

Pengajar sekaligus pendidik di salah satu SMPN yang ada di daerah banten. seorang newbie blogger yang lagi belajar blogging. Strong will and effort adalah filosofi hidup saya agar supaya sukses dikemudian hari.

jalupangna Label: 23.08 5 komentar

5 komentar

Back to Top