Strategy clickbank : hit and run vs building a customers | Science dan blogging Strategy clickbank : hit and run vs building a customers | Science dan blogging Strategy clickbank : hit and run vs building a customers | Science dan blogging Strategy clickbank : hit and run vs building a customers ~ Science dan blogging

Strategy clickbank : hit and run vs building a customers

Disini akan saya bahas mengenai Strategi ClickBank, walaupun mungkin banyak strategi dan setiap orang masing-masing memiliki strategi yang berbeda namun saya hanya akan membahas 2 Cara Pemasaran Produk ClickBank yang umum digunakan, yaitu sebut saja Hit and Run vs Building a Customers (begitu kata John Chow)

Strategi Hit and Run (Dapat dan Pergi)

Kebanyakan affiliate marketer pemula di bisnis ini melakukan apa yang disebut dengan hit and run. Model pemasaran ini memang cocok untuk pemula walaupun terdapat beberapa kekurangannya. Langkah-langkah metode pemasaran produk ClickBank hit and run ini pun sangat sederhana, yaitu:
  1. Pilih produk Clickbank (atau afiliasi apapun) untuk dipromosikan
  2. Mendatangkan visitor ke landing page ClickBank dengan PPC Ads/SEO
  3. Mendapat keuntungan atau mungkin rugi!
Gambar ilustrasi strategi ClickBank Hit and Run:







Anda mungkin pernah mendengar cerita orang yang sukses di clickbank dengan menghabiskan biaya iklan $1000 sehari untuk mendapatkan $2000? Kedengarannya bagus bukan? Salah satu masalah adalah tidak banyak pemasar afiliasi yang bisa melakukan itu, anda harus benar-benar ahli dalam pay per click advertising seperti AdWords. Selain itu, mereka yang menghasilkan keuntungan dengan menggunakan strategi clickbank hit and runmeninggalkan banyak uang di atas meja.
 
Kelebihan Strategi Hit and Run:
  • Mudah dan Sederhana
  • Lebih cepat melihat hasil (dengan PPC ads)
Kekurangan Strategi Hit and Run
  • Apabila menggunakan PPC Ads maka membutuhkan modal yang cukup besar beresiko apabila anda tidak memiliki keahlian di bidang Pay Per Click Adsvertising.
  • Dengan SEO? Lama! Proses memakan waktu yang tidak tentu, biaya untuk SEO pun mungkin mahal
  • Penjualan rata-rata hanya terjadi satu kali
  • Penjualan cenderung berhenti apabila anda sudah tidak beriklan lagi

Strategy Building a Customer Base (Membangun Daftar Pelanggan)

Fokus strategi ClickBank yang ke-2 adalah membangun daftar pelanggan. Ini adalah bisnis yang nyata dan bisnis nyata yang dibangun pada pelanggan tetap. Suatu restoran tidak dapat bertahan dengan pelanggan yang hanya datang sekali. Apple Store, atau setiap toko ritel, akan sepi dalam beberapa bulan jika pelanggan mereka mengunjungi toko sekali dan tidak pernah berkunjung lagi.
Jika seseorang membeli salah satu produk Apple, maka ia cenderung untuk membeli produk lain dari Apple. Hal yang sama berlaku untuk pemasaran afiliasi. Jika seseorang membeli produk Clickbank dari Anda, ia cenderung membeli produk lainnya. Tapi itu tidak akan pernah terjadi pada strategi pemasaran hit and runkarena Anda tidak akan pernah melihat orang itu lagi.
Tips: Repeat-order adalah kuncinya. Ini jauh lebih mudah dan lebih murah daripada menggunakan iklan terus-terusan hanya untuk satu pelanggan yang datang dan pergi. Bahkan, bisnis rata-rata menghabiskan tujuh kali lebih dalam biaya pemasaran untuk mendapatkan pelanggan baru daripada yang dilakukannya untuk menjaga yang sudah ada.
Apabila anda beriklan $1000 dan bisa menghasilkan $2000 dengan strategi hit and run maka dengan strategi membangun daftar pelanggan kemungkinan anda bisa menghasilkan $7000 atau lebih.
Strategi Clickbank yang ke-2 ini lebih kompleks daripada model sebelumnya. Ini akan memerlukan lebih banyak pekerjaan untuk Anda tapi tidak seperti model hit and run, Anda akan mendapat keuntungan berlipat ganda. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Pilih serangkaian produk Clickbank terkait untuk dipromosikan
  2. Buat eBook gratis niche terkait produk yang anda promosikan
  3. Buat halaman pemerasan untuk menawarkan ebook gratis tersebut
  4. Mengirimkan traffic ke landing page ClickBank
  5. Mengumpulkan database nama dan alamat email
  6. Menawarkan produk Clickbank melalui email autoresponder (bisa berkali-kali dengan produk berbeda dan setiap ada produk baru yang behubungan)
  7. Liat profit di account Clickbank Anda
Perbedaan utama antara model ke-2 dan model hit and run adalah anda memiliki daftar pelanggan. Daripada setiap kali anda beriklan untuk mendatangkan pengunjung ke halaman arahan Clickbank supaya terjadi penjualan produk dan tidak pernah melihat mereka lagi, Hints dengan memiliki database pelanggan anda bisa menyebar email ke semua daftar pelanggan setiap kali anda ingin memasarkan produk kepada mereka selama berminggu-minggu, bulan dan tahun yang akan datang. Ini adalah metode pemasaran yang jauh lebih kuat.

Ok, setelah anda tau 2 strategi ClickBank tersebut saatnya anda memutuskan mana yang lebih cocok dengan gaya anda? Pilih dan lanjutkan ke langkah selanjutnya.



Anda menyukai postingan diatas? Silahkan di share.
Science dan blogging Post Author

Pengajar sekaligus pendidik di salah satu SMPN yang ada di daerah banten. seorang newbie blogger yang lagi belajar blogging. Strong will and effort adalah filosofi hidup saya agar supaya sukses dikemudian hari.

jalupangna Label: 16.27 0 komentar
Posting Komentar

Back to Top