Solusi mengatasi masalah Google Code Subversion Repository | Science dan blogging Solusi mengatasi masalah Google Code Subversion Repository | Science dan blogging Solusi mengatasi masalah Google Code Subversion Repository | Science dan blogging Solusi mengatasi masalah Google Code Subversion Repository ~ Science dan blogging

Solusi mengatasi masalah Google Code Subversion Repository


Ngeblog memang mengasyikan khususnya bagi saya sendiri, paling tidak sebagai wadah untuk belajar menulis buat saya. Apalagi jika kita memiliki blog yang dari sisi desain menarik dan nyaman dipandang serta content yang berbobot tentunya akan memberikan kebanggaan tersendiri. 
Namun, beberapa waktu lalu blog saya pernah muncul pesan: A username and password are being requested by http://copycat91.googlecode.com. The site says: "Google Code Subversion Repository" seperti gambar di bawah ini.



Pesan seperti di atas muncul setiap kali membuka blog saya, tentu saja hal ini sangat mengganggu sekali yang pada akhirnya bisa-bisa membuat pengunjung jengkel termasuk saya sendiri. Akhirnya saya coba mencari tahu penyebabnya, tentu saja melalui bantuan aki google ;), dan akhirnya ketemu juga (namun saya lupa blog siapa yang mencoba mengulas hal ini). Penyebab munculnya problem tersebut adalah link kode javascript yang ada pada templete blog ternyata sudah tidak berfungsi, entah didelete sama pemiliknya atau kena banned oleh pihak tempat menyimpan kode tersebut.
Nah, barangkali saja diantara para bloger pernah mengalami hal serupa, maka yang harus Anda lakukan adalah cari link kode javascript yang bisanya berekstensi .js (ini contoh saja: http://anu.com/files/java.js), kemudian copy kode tersebut dan coba buka di browser Anda. Jika link kode tersebut masih berjalan dengan baik, maka isi file .js tersebut akan terbuka, namun sebaliknya jika file .js tersebut sudah tidak berfungsi maka akan muncul pesan yang menyatakan bahwa link kode tersebut sudah dihapus dan lain sebagainya. Jika sudah ketemu link kode .js yang bermasalah, hapus link kode tersebut. Untuk mencari link kode .js yang bermasalah dan menghapusnya tentunya Anda harus melalui Templete - edit HTML pada dashboard blog Anda.
Demikian sekelumit mengenai  Cara Mengatasi Munculnya "Google Code Subversion Repository" Pada Blogspot, semoga bermanfaat.
Anda menyukai postingan diatas? Silahkan di share.
Science dan blogging Post Author

Pengajar sekaligus pendidik di salah satu SMPN yang ada di daerah banten. seorang newbie blogger yang lagi belajar blogging. Strong will and effort adalah filosofi hidup saya agar supaya sukses dikemudian hari.

jalupangna Label: 01.39 0 komentar
Posting Komentar

Back to Top