Tips Memilih Produk ClickBank | Science dan blogging Tips Memilih Produk ClickBank | Science dan blogging Tips Memilih Produk ClickBank | Science dan blogging Tips Memilih Produk ClickBank ~ Science dan blogging

Tips Memilih Produk ClickBank

Memilih produk ClickBank tidak bisa asal-asalan, seorang affiliate pemula mungkin akan melewatkan riset, tapi riset adalah salah satu rahasia sukes ClickBank para master, jadi sebaiknya kita lakukan riset terlebih dahulu untuk menentukan produk apa yang akan kita promosikan.

Istilah-istilah Dalam ClickBank (Marketplace Stats):

Sebelum melangkah lebih jauh sebaiknya kita pahami dulu istilah-istilah pada ClickBank, karena anda pasti akan “menggauli”-nya nanti


  • Initial $/sale: Ini adalah jumlah rata-rata yang didapatkan oleh affiliate untuk setiap penjualan produk ini. Pembelian produk sekali bayar juga mempengaruhi initial sales. Jumlah ini memperhitungkan pengembalian uang (refund), chargebacks, dan pajak penjualan. Ketika vendor mungkin mengubah harga produk dan/atau persentase komisi, jumlah yang Anda peroleh pada setiap penjualan yang diberikan mungkin akan sedikit berbeda. Komisi bersih affiliate biasanya dibawah nilai ini.
  • Avg Rebill Total: Angka ini hanya ditampilkan jika vendor menawarkan produk penagihan berulang (misalnya, produk seperti keanggotaan dan kepelangganan yang secara teratur menagih pelanggan dari waktu ke waktu). Angka ini menunjukkan jumlah rata-rata pendapatan afiliasi pada semua penjualan rebilled. Perhatikan bahwa angka ini tidak termasuk jumlah penjualan awal. Keuntungan untuk affiliate bisa berulang-ulang.
  • Avg $/sale: Untuk produk satu kali pembayaran, angka ini sama dengan Initial $/sale. Jika vendor menawarkan produk penagihan berulang, itu sama dengan rata-rata total penjualan awal ditambah semua penagihan ulang (rebills), dibagi dengan jumlah penjualan awal. Sederhananya, untuk setiap pembelian baru produk ini, jumlah ini adalah rata-rata Anda akan mendapat secara total jika mendapatkan pelanggan baru. Namun, ini hanya rata-rata, jumlah ini tidak dijamin.
  • Avg%/sale: Angka ini menunjukkan rata-rata komisi yang diperoleh untuk semua penjualan produk vendor, termasuk satu kali pembelian, rebills, dan pembelian Upsell. Karena vendor dapat menawarkan tingkat komisi yang berbeda untuk berbagai jenis produk, jumlah ini mungkin tidak sama persis dengan tingkat komisi yang anda peroleh di setiap penjualan.
  • Avg %/rebill: Nomor ini hanya ditampilkan jika vendor menawarkan produk penagihan berulang, dan menunjukkan tingkat persentase komisi rata-rata yang diterima hanya pada rebills.
  • Grav: Singkatan dari GRAVITY ™ statistik kinerja, angka ini merupakan perhitungan yang unik oleh ClickBank yang memperhitungkan jumlah afiliasi yang berbeda yang menerima komisi dengan mempromosikan produk ini selama 12 minggu terakhir. Angka Grav ini menunjukan bahwa produk ini sedang “hot”, banyak dipromosikan oleh affiliates dan membuat penjualan yang baik. Namun, gravitasi yang tinggi juga dapat menunjukkan bahwa akan ada banyak persaingan dalam mempromosikan produk ini.

Belajar ClickBank Marketplace Feature:

Video dibawah ini akan memandu anda belajar ClickBank Marketplace Feature, jika anda pemula silahkan pelajari dulu, fitur-fitur ClickBank-nya


Tips Memilih Produk ClickBank Berdasarkan Marketplace Stats:

  • Pilih yang Initial $/Sale nya minimal $20. Sehingga dalam sekali penjualan anda bisa mendapatkan komisi yang pantas.
  • Yang tidak ada stat Rebill berarti anda hanya mendapatkan 1x komisi dari setiap kali penjualan.
  • Yang ada stat Rebill berarti anda bisa mendapatkan komisi 1x atau lebih/berulang-ulang.
  • Pilih Grav yang sedang atau tinggi, makin tinggi berarti produk makin laris manis, tapi makin banyak saingan.

Tips Memilih Produk ClickBank Berdasarkan Passion (Hasrat) dan Kebutuhan:

Ini adalah salah satu tips sukses ClickBank. Orang-orang membeli karena ada alasan utama, yaitu:
  • Kebutuhan, kalau butuh tentu orang akan termotivasi untuk membeli.
  • Hasrat yang besar, kenapa produk memperbesar payudara atau memperbesar venismerupakan produk laris? Orang memiliki hasrat yang didorong oleh motivasi tertentu, misalkan ingin dinilai hebat oleh pasangannya. Mereka rela mengeluarkan uang untuk hasrat mereka.
  • Rasa malu dan takut, kenapa produk obat jerawat laris? Itu karena jerawat dinilai merusak keindahan wajah, orang malu kalau mukanya berjerawat, selain itu juga takut jika pasangannya tidak menyukainya.
Produk kesehatan adalah produk hot karena sehat adalah kebutuhan. Produk making money online juga produk hot, orang butuh ilmu untuk mencari uang, hasrat untuk kaya, dan takut miskin. Namun begitu, bukan berati produk lain tidak bagus, anda tingal terapkan tips-tips yang saya berikan disini.

Tips Premium Memilih Produk ClickBank Dengan CBEngine:

Apa itu CBEngine? CBEngine adalah tools untuk mencari produk di marketplace ClickBank, anda bisa menganalisa produk sebelum menentukan untuk dipromosikan. Affiliate profesional seperti Anne Ahira menggunakan CBEngine untuk menganalisa kelayakan sebuah produk ClickBank untuk dipromosikan.
 


















CBEngine Riset Produk Belajar ClickBankTips ClickBank dengan CBEngine:
  • Perhatikan Refund Rate pada CBEngine, semakin besar berarti semakin banyak pembeli yang meminta uangnya kembali. Dari screenshot diatas, walaupun Gravity nya besar tapi apalah artinya jika anda mendapat penjualan lalu orangnya minta refund (uang kembali), anda ga jadi dapet komisinya dong! Jadi sebaiknya jangan mempromosikan produk dengan Refund Rate tinggi. Fasilitas ini hanya ada di CBEngine. Dengan CBEngine anda tidak akan tertipu oleh bagusnya Grav dan sales page sebuah produk.

Memilih Produk ClickBank Yang Saling Berhubungan

Apabila anda memilih strategi pemasaran clickbank "Building a customers" maka memilih produk yang saling berhubungan sangat disarankan. Seseorang yang tertarik untuk membeli produk internet marketing mungkin akan tertarik juga membeli software Artikel marketing robot sebagai tool SEO sehingga nantinya anda bisa mendapatkan keuntungan berulang dari seorang pelanggan.
Ilustrasi: Landing page Internet Marketing –> Membangun database pelanggan berupa nama dan alamat email –> (Asian Brain –> Software SEO –> Software Riset –> dll.)

Salam sukses selalu buat anda.
Anda menyukai postingan diatas? Silahkan di share.
Science dan blogging Post Author

Pengajar sekaligus pendidik di salah satu SMPN yang ada di daerah banten. seorang newbie blogger yang lagi belajar blogging. Strong will and effort adalah filosofi hidup saya agar supaya sukses dikemudian hari.

jalupangna Label: 05.55 2 komentar

2 komentar

  1. Balasan
    1. Ok, silahkan...cuma blog ini belum saya rapihkan pengeditannya karena baru selesai ganti template..Terima kasih kunjungannya.. :)

      Hapus

Back to Top